Dukung Indonesia Poros Maritim Dunia, Pemkab Buton Salurkan Bantuan Katinting

245
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton memberikan beberapa bantuan fasilitas perikanan kepada masyarakat pada tahun 2017 lalu. Upaya itu dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah pusat menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Plt Bupati Buton La Bakry mengatakan, pada tahun 2017 telah disalurkan bantuan 30 unit katinting kepada para nelayan di Buton. Selain itu ada juga bantuan jaring sebanyak 130 pis dan bantuan fasilitas perikanan lainnya.

- Advertisement -

Menurut La Bakry, bantuan diberikan untuk meningkatkan produksi para nelayan. Sehingga para nelayanan bisa lebih sejahtera.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buton Sudirman mengatakan, 30 unit bantuan katinting tahun 2017 lalu disebarkan pada tujuh kecamatan di Buton. Setiap kecamatan mendapat empat sampai lima unit.

“Ada 30 buah perahu dan katinting. Setiap kecamatan ada empat hingga lima perahu kita bagikan. Tidak semua sama,” ungkapnya, Selasa 2 Januari 2017.

Menurut Sudirman, perahu yang dibagikan kepada nelayan sesuai dengan proposal yang diajukan kelompok nelayan. Setelah dipelajari dan dianggap layak maka bantuan tersebut dibagikan.

Reporter: Nia
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...