Perasaan Campur Aduk karena Memimpin Para Pria

Baubau, Inilahsultra.com – Pria menjadi pemimpin itu merupakan hal yang biasa. Namun, bagaimana perasaan seorang wanita ketika harus memimpin para pria?

Perasaan campur aduk, itulah yang dirasakan Kapolsek Murhum Iptu Dessy Simon. Dia tidak menyangka akan ditugaskan sebagai seorang Kapolsek ditempat yang pernah ayahnya bertugas di Kota Baubau.

Iptu Dessy Simon menjadi Kapolsek menggantikan Iptu Syukri Masse yang menjabat Kapolsek Wolio.

Sebelum menjadi Kapolsek, Dessy menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Baubau. Ditempat ini, wanita kelahiran Pindrang Sulawesi Selatan ini berdinas selama dua tahun.

Ayah Dessy, Simon Palintin merupakan seorang purnawirawan Polri yang juga pernah bertugas di Polres Baubau. Kala itu ayahnya menjabat sebagai Kabag Ops.

Sudah 21 tahun Iptu Dessy Simon meniti karir di institusi Polri. Karirnya pun dimulai dari Bintara.

“Pertama kali tugas itu di Polda Sultra. Kemudian Polres Kolaka dan balik lagi ke Polda. Kemudian berangkat sekolah perwira dan kembali lagi tugas di Polda bagian SPKT dan setelah itu tugas di Polres Baubau menjadi KBO Reskrim Polres Baubau,” urai wanita yang baru dilantik itu.

Ternyata, menjadi seorang Kapolsek merupakan hal yang tidak disangka oleh wanita berdarah asli Tanah Toraja (Tator) Sulsel itu. Perasaan campur aduk pun menyelimuti dirinya kala dilantik pada Rabu kemarin di Pantai Nirwana Kota Baubau.

“Perasaan saya campur aduk, karena terus terang saya perempuan dan kebanyakan anggota saya rata-rata laki-laki. Tetapi saya juga merasa bersyukur dikasih kesempatan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolsek,” aku Dessy.

“Saya Polwan kedua yang menjadi Kapolsek dijajaran Polres Baubau. Kalau tidak salah, yang pertama itu Ibu Dian yang pernah menjabat Kapolsek Sorawolio,” sambungnya.

Iptu Dessy Simon dilantik di Pantai Nirwana Kota Baubau bersama tiga perwira lainnya pada hari Rabu 3 Januari 2018. Diantaranya, jabatan Kasat Reskrim dari AKP Diki Kurniawan dijabat oleh AKP Haris Ahmad, Kapolsek Wolio dari AKP Anwar dijabat oleh Iptu Syukri Masse, Kapolsek Kawasan Pelabuhan dari Iptu Jimmi Fernando dijabat oleh AKP Freda Irfanda.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Leave a Response

share on: