15 Bapaslon Ikut Psikotes, Polda Sultra Antisipasi Massa Pendukung

133
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com РTahapan demi tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di Sultra Tahun 2018 terus bergulir. Setelah melewati fase pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan, besok 15 bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah bersiap menjalani  tahapan psikotes.

Sesuai jadwal, tahapan psikotes dipusatkan di salah satu hotel di Kendari dan digelar secara serentak. Mengantisipasi membanjirnya massa di arena tes psikologi, Polda Sultra sudah siap dengan skenario pengamanan maksimal.

-Advertise-

Pada sejumlah awak media, Ka Opsda Mantap Praja Polda Sultra Kombes Pol Budi Wasono menegaskan secara kelembagaan memang belum ada instruksi menutup sebagian akses lalu lintas di sekitar lokasi psikotes Balon Kepala Daerah.

Apalagi para petarung Pilbup dan Pilgub sudah mendapat semprit dari KPU Sultra untuk membatasi jumlah pendamping/pendukung yang hadir.

Namun, strategi pengalihan arus bisa saja dilakukan aparat kepolisian jika arus massa atau arak-arakan kendaraan pendukung membludak.

“Memang belum ada pengarahan. Tapi manakala diperlukan untuk antispasi (macet,red) kita pengalihan atus di Kendari,” ujar Budi Wasono didampingi Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto.

Pejabat Utama Polda Sultra ini menambahkan pihaknya menempatkan sekitar 50 personil polisi mengamankan pusat lokasi psikotes di Hotel Clarion. Jumlah ini belum termasuk suntikan kekuatan dari aparat TNI.

“Polisi dan TNI siap. Manakala ada hal di luar prediksi bisa tambah kekuatan,” ujarnya.

Penulis: Siti Marlina

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  DPMPTSP Buton Diduga Persulit Izin PT Kosgoro

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here