DKP Beri Bantuan Kelompok Nelayan di Wakatobi

Kelompok nelayan Wakatobi menerima bantuan dari DKP.

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wakatobi memberikan bantuan kepada delapan kelompok nelayan Desa Mola dan Desa Numana Kecamatan Wangiwangi Selatan di Kantor DKP Wakatobi, Kamis 11 Januari 2018 .

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi Muh Ilyas Abibu di dampingi Sekretaris DKP Wakatobi Oktawianus.

Ilyas mengatakan, kelompok nelayan yang menerima bantuan dianggap layak oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Beberapa kriteria penilaian dianggap sudah memenuhi syarat.

“Pemberian bantuan ini hanya untuk kelompok yang dinyatakan layak oleh KKP RI. Selain itu tidak ada,” ungkap Ilyas Abibu.

Ilyas meminta kepada seluruh penerima bantuan agar bersyukur karena dari sekian banyak kelompok, hanya yang ada di dua desa tersebut dianggap layak menerima.

Sejumlah kelompok yang menerima bantuan itu antara lain, Kelompok Nelayan Star (Desa Mola), Kelompok Usaha Bersama (Desa Mola), Kelompok Ikan Padakuang (Desa Mola), Kelompok Ikan Tujuh (Desa Mola), dan Kelompok Ikan Layang (Desa Mola).

Selanjutnya ada Kelompok Budidaya Cinta Bahari 6 (Desa Numana), Kelompok Budidaya Cinta Bahari 1 (Desa Numana), dan Kelompok Budidaya Cinta Bahari 7 (Desa Numana).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain, 1 unit mensin penyemprot karamba, 2 unit airator, 6 bungkus campuran pakan ikan, 21 bungkus biovit aquatic, 1 rak obat-obatan dan 1 timbangan dalam keadaan baik dan lengkap.

Sekretaris DKP Wakatobi Oktawianus mengimbau agar kelompok nelayan yang menerima bantuan agar dipergunakan dengan baik.

“Saya berharap kepada kelompok penerima bantuan agar di jaga dan di pergunakan dengan baik bantuan tersebut,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Leave a Response