Pangkoops AU II Janji Tambah Kekuatan Personel Lanud HLO

Kendari, Inilahsultra.com – Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Angkatan Udara II, Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi S, memaksimalkan betul agenda kunjungan kerja ke Kendari Sulawesi Tenggara.

Usai melantik Danlanud HLO, Kolonel Penerbang Nana Resmana SM dan meresmikan kenaikan status Lanud HLO ke Tipe B, perwira tinggi Angkatan Udara ini melakukan kunjungan bersilaturahmi ke Mapolda Sulawesi Tenggara.

Kehadiran rombongan Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi disambut Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto S IK. Di tengah kunjungan singkat itu, Pangkoops AU II menyempatkan salat Jumat bersama di Masjid Al-Amin Polda Sultra.

Saat audiensi dengan pejabat Polda Sultra, Perwira Tinggi TNI AU itu menyampaikan informasi mengenai program penambahan jumlah personel Lanud HLO Kendari.

“Merupakan suatu kebahagiaan bisa bersama sama dengan rekan-rekan dari Polri. Tujuan kami ke Sultra untuk mengukuhkan peningkatan Lanud HLO. Kedepannya kami akan meningkatkan jumlah personel di Lanud HLO,” ungkap Pangkoops AU saat memberikan sambutan di Masjid Al-Amin Polda Sultra, Jumat (12/1/2018).

Program lainnya adalah meningkatkan status pangkalan udara militer sejumlah daerah di Indonesia seperti baru saja direalisasikan di Lanud HLO Kendari.

Hal ini, lanjut Yadi Indrayadi, sesuai pertimbangan dan instruksi pimpinan tinggi Angkatan Udara. Dimana kedepannya Lanud di seluruh daerah di Indonesia ditargetkankan bermetamorfosis sebagai pangkalan operasi militer dan sipil.

“Saya sebagai pangkoops AU II mengucapkan dukungan masyarakat dan polisi dari berbagai instansi perhatiannya, bantuan, dan dukungan dari Komandan lama maupun yang baru saya berpesan agar Cintai tanah, air, dan udara,” pungkas Marsekal Muda Yadi Indrayadi.

Penulis: Siti Marlina

Leave a Response