Kolaka Utara Tidak Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, Kolaka Jadi Cadangan

841
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tidak siap untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara September 2018 mendatang.

Hal ini dibenarkan Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sultra Saleh Lasata. Menurutnya, Kolaka Utara tidak siap menjadi tuan rumah karena terkendala anggaran dan fasilitas sarana dan prasarana tidak mendukung.

- Advertisement -

“Itulah alasan mereka tidak siap menjadi penyelenggara Poprov ke-13,” kata Saleh Lasata, di Kantor Gubernur Sultra, Selasa 16 Januari 2018.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) lagi berupaya menawarkan kepada Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov.

“Kolaka ini masuk cadangan dan mudah-mudahan mereka bersedia untuk jadi tuan rumah, kita lagi komunikasikan dengan pihak Pemerintah Kolaka,” terang Saleh.

Namun jika Kolaka tidak sanggup juga maka Pemprov akan menawarkan kepada Kota Kendari karena semua fasilitas sarana dan prasarana di Kota Kendari sudah ada.

“Kalau Kolaka juga mereka tidak siap dengan alasan sarana dan prasarana, kita akan pindahkan di Kota Kendari berhubung fasilitas sudah ada semua,” ungkapnya.

Untuk lancarnya penyelenggaraan Porprov kedepan, Pemprov telah menyiapkan anggaran Rp 10 miliar di APBD 2018 agar kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Tapi kita belum cairkan karena masih menunggu kejelasan tempat penyelenggaraan, jadi daerah mana yang akan melaksanakan Poprov akan dicairkan anggarannya Rp 10 miliar, dan saat ini masih menunggu kepastian Pemkab Kolaka sebagai cadangan penyelenggara kegiatan,” terang saleh.

Saleh berharap melalui Porprov ini diharapkan bisa memasok atlet-atlet ke Pelatnas ataupun di sekolah-sekolah khusus olahraga, agar nantinya mereka akan siap diterjunkan pada berbagai iven baik nasional maupun internasional.

Penulis: Haerun
Editor  : Jumaddin Arif

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...