Semua Calon di Pilkada Baubau Dinyatakan Sehat

Edi Sabara
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan enam pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau.

Pengumuman tersebut disampaikan saat KPU menggelar pleno terbuka penelitian dokumen administrasi syarat pencalonan dan syarat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, di Kantor KPU, Rabu malam 17 Januari 2018.

-Advertisement-

Komisioner KPU Baubau, Edi Sabara menuturkan, telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan untuk enam pasangan calon di Pilkada Baubau.

“Enam pasangan calon di Pilkada Baubau semua memenuhi syarat kesehatan. Tadi malam kami umumkan yang disaksikan masing-masing LO (penghubung) pasangan calon,” tutur Edi ditemui di ruang kerjanya, Kamis 18 Januari 2018.

Dalam rapat pleno penelitian dokumen administrasi syarat pencalonan dan syarat calon, lanjut Edi, dokumen syarat pencalonan empat calon jalur parpol itu telah memenuhi syarat.

“Kalau jalur perseorangan yang dua paslon itu belum memenuhi syarat sehingga mereka harus memperbaiki jumlah kekurangan dokumen atau dukungan KTP yang telah kami berikan,” lanjutnya.

Mengenai syarat calon, tambah Edi, keenam calon tersebut belum memenuhi syarat karena ada beberapa dokumen yang harus diperbaiki.

“Banyak hal yang belum memenuhi syarat calon. Dokumennya telah kami serahkan ke LO masing-masing, apa saja yang harus dilengkapi,” tambahnya.

Diketahui, KPU memberikan masa perbaikan selama tiga hari yakni tanggal 18, 19 dan 20 Januari 2018.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments