Mabes Polri Cek Kesiapan Polres Buton Hadapi Pilgub Sultra

Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Asitensi dan Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Sutrisno Yudhi mengunjungi Polres Buton, Selasa 30 Januari 2018.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Asitensi dan Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Sutrisno Yudhi mengunjungi Polres Buton, Selasa 30 Januari 2018. Kunjungan itu dalam rangka mengecek persiapan Polres Buton menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Brigjen Sutrisno Yudhi mengatakan, kunjungannya dalam rangka mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar Pilkada gubernur semua tahapan berjalan lancar, tertib dan kondusif.

-Advertisement-

“Tadi kita sudah dalami mulai dari posko, program pekerjaannya antara Kodim, Paswaslu dan KPU sudah ada kerjasama yang bagus sehingga tinggal menunggu pelaksanaan Pilgub,” kata Sutrisno Yudhi saat ditemui awak media usai mengecek persiapan personil di aula Polres Buton, Selasa 30 Januari 2018.

Menurut Sutrisno, perintah Kapolri memberikan jaminan masyarakat mengikuti pesta demokrasi tanpa ada intervensi dari manapun.

Sutrisno menjelaskan, langkah strategis yang dilakukan dalam menghadapi Pilgub adalah masih konsentrasi pencegahan dengan melakukan banyak sosialisasi kepada masyarakat dan para tokoh. Sehingga mereka memahami memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan, kedatangan Pamatwil Asistensi dan Supervisi Mabes Polri adalah memberikan asistensi atau mengamati kegiatan Pilgub Sultra 2018.

“Beliau (Brigjen Sutrisno Yudhi) adalah tim asitensi khusus wilayah Sultra, yang ditunjuk langsung Bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian. Mengecek persiapan personil mulai dari Polda, Polres sampai ke Polsek,” kata Andi Herman.

Reporter: Nia
Editor: Din

Facebook Comments