Tokoh Pemekaran Butur Ajak Tokoh Kepton Bersatu

612
 

Buranga, Inilahsultra.com – Tokoh pemekaran Kabupaten Buton Utara (Butur) Harmin Hari mengajak seluruh tokoh-tokoh di Jazirah Buton Raya agar bersatu memekarkan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Pasalnya, pemekaran Kepton sudah lama menggaung, namun belum juga membuahkan hasil.

“Kita harus dorong agar Kepton bisa mekar secepatnya. Tidak bisa ditawar-tawar,” tegas  Kepala Bappeda Butur itu saat di temui di ruang kerjanya, beberapa hari lalu.

- Advertisement -

Menurut Harmin, pemekaran Kepton bisa diwujudkan jika semua tokoh dan masyarakat Kepton bersatu. Segala kepentingan politik harus dilepaskan sehingga bisa mempercepat pemekaran Kepton.

Harmin mengaku menyayangkan semangat pemekaran Kepton saat ini semakin redup. Padahal seluruh masyarakat di wilayah Kepton menghendaki pemekaran itu. Karena hanya dengan pemekaran itu akan membawa kesejahteraan bagi rakyat Kepton.

“Pemekaran itu untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Sehingga bisa memberikan kesejahteraan. Makanya tidak ada yang menolak Kepton itu. Ini hanya butuh keseriusan,” tandasnya.

Mantan Wakil Bupati Butur ini mengaku, Kabupaten Butur mendukung full pemekaran Kepton, sama halnya dengan daerah lainnya yang tergabung dalam Kepton. Seluruh daerah yang ada memberikan dukungan dalam bentuk anggaran.

“Hanya tidak tahu mengapa, sekarang kesannya semangat panitia itu seperti redup. Kita harus dorong kembali agar semangat itu bisa kembali,” paparnya.

Harmin menawarkan, salah satu yang perlu dilakukan saat ini adalah menggagas pertemuan akbar masyarakat Kepton. Agenda itu untuk menyamakan persepsi dan menggagas berbagai hal yang perlu dilakukan untuk mempercepat pemekaran itu.

“Saya yakin, Kabupaten Buton Utara siap menjadi tuan rumah pertemuan akbar itu,” ungkapnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...