Tingkatkan Pelayanan, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan PDAM Kota Kendari 

Direktur PDAM Kota Kendari, Damin.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com -Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari bakal meningkatkan pelayanan secara maksimal agar kebutuhan air bersih untuk masyarakat di Kota Kendari dapat terpenuhi dengan baik.

Untuk mencapai hal itu, PDAM Kota Kendari akan mulai menyisir rumah-rumah warga untuk menertibkan sambungan gelap atau illegal yang tidak memiliki izin dari PDAM. Itu dilakukan untuk memastikan dan mencegah tingkat kebocoran, sekaligus mengantisipasi pencurian air, dan akan menjaga kualitas serta kuantitas air yang diterima para pelanggan .

-Advertisement-

“Mudah-mudahan masyarakat dapat proaktif untuk melapor apabila ada pemasangan illegal. Kami menghimbau kepada pelanggan apabila mengalami kendala dengan pendistribusian air agar dapat melapor,” kata Direktur PDAM Kota Kendari Damin, ditemui di kantornya, Jum’at, 2 Februari 2018.

Damin mengungkapkan, akan bekerja sama dengan pihak kepolisian ketika melakukan penertiban.

“Pihak kepolisian akan kami libatkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, dengan keluhan-keluhan masyarakat nanti,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia PDAM Kota Kendari akan memberlakukan pembayaran tagihan air dengan sistem online melalui kantor pos. Jadi, kantor pos dimana saja bisa melakukan transaksi pembayaran.

“Kalau konsumen air minum keluar daerah, mereka tinggal pergi ke kantor pos terdekat untuk membayar tagihan,” ucapnya.

Dengan perkembangan penduduk yang cukup besar, kata Damin, semua sistem pelayanan untuk wilayah-wilayah yang belum teraliri air, disarankan kepada pihak developer kalau ada pelanggan sudah mengambil rekomendasi di PDAM untuk pengaliran air, segera dilaporkan. Agar dapat dilakukan pendistribusian dengan baik.

“Apabila sudah mempunyai rekomendasi, tapi belum tersalurkan air, datang ke kantor PDAM dan sampaikan langsung. Insyah Allah kami akan bantu secepatnya,” ujarnya.

Menurutnya, air merupakan suatu kebutuhan pokok manusia. Maka dengan itu, PDAM akan memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan pelanggan atau masyarakat terhadap pendistribusian air.

Kemudian PDAM juga, lanjut Damin akan menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang bermutu tinggi kepada masyarakat.

 

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada semua pelanggan air minum, apabila ada kendala dengan pendistribusian air, alangkah bagusnya untuk datang langsung melapor di kantor PDAM.

“Sampaikan disitu tentang kendala yang dialami. Maka kami siap untuk menyelesaikan keluhan-keluhan itu,” harapnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments