Wakatobi Lobi Empat Dokter Spesialis Melalui Kemenkes

546
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Bupati Wakatobi Arhawi berhasil mendatangkan empat dokter spesialis. Para dokter itu merupakan hasil kerjasama yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dengan Kementerian Kesehatan.

Keempat dokter itu adalah dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis kandungan, dan dokter spesialis penyakit dalam. Mereka sudah bekerja sejak awal tahun 2018 ini.

- Advertisement -

Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Wakatobi dengan Kemenkes sudah ditandatangani di Jakarta sejak tanggal 31 Januari 2018.

Direktur RSUD Wakatobi Munardin Malibu menjelaskan, empat dokter ini merupakan permintaan RSUD Wakatobi ke Kemenkes. Ketika itu, tim dari Kemenkes melakukan visitasi untuk melihat kelayakan RSUD Wakatobi pada tanggal 12-13 Desember 2017 lalu.

“Setelah ditinjau kelayakan RSUD kita, maka  RSUD dinilai layak mendapatkan dokter spesialis,” ungkap Munardin di ruang kerjanya, Selasa 6 Februari 2018.

Dia menambahkan, pelayanan dokter spesialis ini dapat meminimalisir angka rujukan ke rumah sakit di luar Kabupaten Wakatobi. Sehingga sangat mendukung program Pemda Wakatobi Bersinar.

“Semua ini di lakukan mengingat jarak tempuh yang jauh dan memakan waktu serta biaya jika  harus dirujuk keluar daerah Wakatobi. Jadi hadirnya dokter spesialis ini diharapkan dapat mendukung kesehatan masyarakat Wakatobi yang bersinergi dengan program pemerintah Wakatobi Bersinar,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Sumardin kehadiran para dokter itu akan mendukung kelayakan  akreditasi rumah sakit. Sehingga bisa memaksimalkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Munardin mengungkapkan, para dokter spesialis ini akan berkerja sama selama setahun.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...