PSSI Buton Akan Gelar Turnamen Bhayangkara Cup

295
Kapolres Buton AKBP Andi Herman saat menyerahkan piala dan hadiah kepada peserta kejuaraan sepak bola Bupati Cup beberapa waktu lalu.
-Advertise-

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Buton berencana menggelar turnamen sepak bola memperebutkan piala Kapolres Buton.

Ketua PSSI Buton Maulana mengatakan, turnamen Bhayangkara Cup itu merupakan kegiatan kerjasama antara PSSI Buton dan Polres Buton. Kegiatan itu rencananya akan digelar 23 Februari 2018.

-Advertise-

Menurut Maulana, pertandingan itu rencananya akan diselenggarakan di Kecamatan Pasarwajo selama sebulan lebih. Adapun target peserta sebanyak 32 tim.

“Kita sudah buka pendaftaran. Untuk saat ini sudah enam tim yang mendaftar, rencananya akan dibuka 32 tim dari seluruh kecamatan di Kabupaten Buton,” katanya.

Maulana menambahkan, dalam kejuaran ini panitia menetapkan umur 19-23 tahun. Sehingga panitia bisa melihat bibit unggul penerus sepak bola di Kabupaten Buton yang akan masuk dalan tim pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra nanti.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK mengatakan, kegiatan itu merupakan ajang membina bibit-bibit unggul. Apalagi Polri memiliki satu agenda mendukung pemerintah dibidang olahraga.

Bukan hanya itu, Andi berharap, para atlet yang akan dihasilkan nanti bukan hanya bertanding pada kejuaraan provinsi, melainkan ikut bertanding pada kejuaran berskala nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini panitianya langsung melibatkan anggota Polres Buton,” paparnya.

Reporter: Nia
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Mubar Ikuti 17 Cabor di Porprov Kolaka

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here