Menang Turnamen Sepak Bola, Kapolres Buton Janji Rekomendasikan Pemain Jadi Polisi

529
Kapolres Buton AKBP Andi Herman (kiri) saat menyerahkan piala bergilir turnamen sepak bola Kapolres Cup 2018 kepada panitia, Rabu 21 Februari 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Turnamen sepak bola Kapolres Cup I dibuka secara resmi Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK, Rabu 21 Februari 2018. Turnamen ini akan berlangsung hingga 10 April 2018 mendatang.

Dalam turnamen ini, Kapolres Buton AKBP Andi Herman menjanjikan hadiah istimewa kepada para pemenang. Para peserta itu akan direkomendasikan menjadi polisi.

“Kedepan rencananya tim dari Bhayangkara Polres Buton akan memantau peserta berprestasi. Nanti akan direkomendasikan kepada Kapolda Sultra untuk dijadikan polisi,” terang Andi Herman.

Menurut dia, bukan kali ini saja pemain sepak bola direkrut menjadi polisi. Sebelumnya, peserta yang tergabung dalam Timnas U-19 direkrut jadi polisi.

Andi Herman menegaskan, merekrut pemain sepak bola menjadi polisi tidak ragu. Rata-rata pemain sepak bola memiliki kesehatan dan fisik yang baik. Sehingga mereka tinggal mendapatkan pembinaan melalui psikotes.

Andi Herman berpesan, seluruh tim yang bertanding juga wasit dan semua panitia agar menjunjung tinggi sportifitas.

“Yang namanya sportif, kalau kakinya ditendang itu sudah biasa. Olah raga sangat rentan dengan adanya keributan baik pemain maupun suporter untuk itu harus jaga yang namanya sportifitas,” katanya.

Andi Herman mengungkapkan, hasil turnamen Kapolres Cup akan membentuk satu tim sepak bola Bhayangkara Buton. Tim itu nantinya akan mewakili Polres Buton jika ada turnamen di tingkat provinsi.

Ketua Panitia Kapolres Cup, AKP Sugiri SIK mengatakan, turnamen itu diikuti 32 tim sepak bola dari seluruh kecamatan di Kabupaten Buton. Rata-rata para pemain masih berusia muda.

Menurut Sugiri, turnamen Kapolres Cup merupakan salah satu upaya polisi membangun sinergitas Polri dan masyarakat.

Reporter: Nia
Editor: Din

Silahkan berikan komentar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here