Pemkab Buton Launching Bansos Beras Sejahtera

451
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Plt Bupati Buton La Bakry melaunching bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) Kabupaten Buton, Rabu 21 Februari 2018. Launching dipusatkan di Kecamatan Lasalimu.

Selain launching Bansos Rastra, La Bakry juga menyerahkan bantuan sertifikat tanah PKH dan sertifikar GTT.

- Advertisement -

La Bakry berharap, penyerahan dan sosialisasi program Bansos Rastra bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dapat bermanfaat dan tepat sasaran. Makanya, La Bakry meminta program tersebut segera di realisasikan, sehingga semua KPM yang ada di wilayah Kabupaten Buton dapat dinikmati masyarakat.

La Bakry menjelaskan, program Bansos Rastra adalah strategi pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional. Begitu juga dengan Bansos PKH di Buton.

“Bansos yang kita salurkan sudah diberikan kepada enam kecamatan di Buton terakhir di Kecamatan Kapontori dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Menurut La Bakry, program ini untuk mengurangi beban pengeluaran para KPM sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan pangan beras.

“Setahun PKH menerima Rp 1,8 juta jika dibuatkan modal akan sangat bermanfaat dan berkembang,” ujarnya.

Penerima Bansos Rastra di Buton tercatat sebanyak 59.130 KPM. Khusus di Kecamatan Lasalimu sebanyak 5710 KPM. Sedangkan untuk program keluarga harapan (PKH) tercatat 404 keluarga.

Kemudian penerima sertfikat tanah di Kecamatan Lasalimu sebanyak 586 bidang dengan luas 1425 hektar. Total secara keseluruhan di Kabupaten Buton sebanyak 6100 bidang.

Reporter: Nia
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...