Siswa di Kota Baubau Dapat Beasiswa Dari Ciacia Foundation Korea Selatan

Masri

Baubau,Inilahsultra.com – Para siswa yang ada di Kecamatan Sorawolio rumpun Ciacia Kota Baubau mendapat beasiswa dari Yayasan Ciacia Foundation Korea Selatan. Beasiswa itu untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.

Pemberian beasiswa itu bertempat di Baruga Bugi Kelurahan Bugi Kecamatan Sorawolio Kota Baubau, besok, Jumat 23 Februari 2018.

“Dari Korea langsung yang berikan beasiswa itu. Selain siswa, ada juga mahasiswa rumpun CiaCia yang menerima,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Drs H Masri MPd, Kamis 22 Februari 2018.

Kata dia, pemberian beasiswa kepada siswa asal Sorawolio itu karena ada kerja sama sekolah yang ada di Kecamatan Sorawolio dan Korea terkait penulisan bahasa Cia-Cia dalam bahasa Hangoul atau aksara Korea.

“Kalau jumlah siswa yang menerima saya belum tahu pasti juga berapa jumlahnya. Tetapi masing-masing siswa mempunyai perwakilan yang menerima,” ujarnya.

Kepada siswa, pria yang akan pensiun di tahun ini berharap agar beasiswa yang diterima itu tidak disalahgunakan.

“Beasiswa itu diharapkan dapat menunjang pendidikannya ke depan. Kemudian dengan beasiswa itu dapat memberikan motivasi agar lebih giat lagi belajar,” harap Masri.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Leave a Response