Dinkes Beri Bantuan Peralatan Posbindu ke Polres Buton

Kepala Dinas Kesehatan Buton Sumardin menyerahkan bantuan peralatan Posbindu kepada Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Sabtu 24 Februari 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Polres Buton bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Buton menggelar jalan santai dan senam bersama di Lapangan Upcara Polres Buton, Sabtu 24 Februari 2018. Acara ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun  (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38.

Selain kegiatan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Buton juga menyerahkan bantuan peralatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) kepada Kapolres Buton AKBP Andi Herman, S.Ik.

Menurut Andi Herman, alat Posbindu yang diserahkan akan sangat membantu Poliklinik Endra Dharma Polres Buton dalam menjalankan kegiatannya. Meski belum lama diresmikan, Poliklinik Endra Dharma sudah beraktifitas.

Selama ini, Poliklinik sudah memiliki Ambulan bantuan dari Polda Sultra. Didalamnya juga sudah lengkap dengan peralatan Posbindu. Sehingga dengan bantuan Dinas Kesehatan maka akan menambah peralatan Posbindu pada poliklinik.

“Yang kurang tenaga kesehatannya saja,” tuturnya.

Kadis Kesehatan Buton Sumardin mengatakan, kegiatan jalan santai dan senam merupakan wujud kemitraan Pemkab Buton dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Polres Buton terjalin dengan baik.

“Kemitraan ini tentu akan kita jaga dengan sebaik-baiknya apalagi pelaksanaannya sangat semarak,” ujarnya.

Menurut Sumardin, Dinas Kesehatan Buton membackup seluruh kegiatan Poliklinik Polres Buton. Baik itu tenaga medis, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lainnya agar poliklinik tersebut bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Poliklinik jangan hanya statusnya poliklinik tapi bisa ditingkatkan. Dinas kesehatan akan membackup dan memberikan dukungan sepenuhnya pada poliklinik ini,” ujarnya.

Menurut Sumardin, alat kesehatan merupakan kunci pelayanan berjalan secara maksimal. Makanya Dinas Kesehatan memberikan bantuan peralat Posbindu untuk pemeriksaan tensi darah, kolestorel, asam urat dan gula darah.

“Agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Reporter: Nia
Editor: Din

Leave a Response