Kepala DKP Baubau Akui Mobil Dinasnya Parkir di Posko Tampil Manis

570
 

Baubau, Inilahsultra.com – Mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau warna biru merk Hilux sedang parkir di sebuah Posko utama pasangan calon (Paslon) Wali Kota Baubau AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis).

Mobil berplat merah tersebut merupakan milik Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau, Sadidi. Hal itu diakui oleh pria yang belum sebulan menjabat sebagai kepala dinas itu.

- Advertisement -

“Iya saya akui itu mobil saya, tapi bukan saya yang mengendarai. Tetapi sopir saya dan tidak ada saya di dalam mobil. Saya juga kaget karena sudah viral di Medsos (Media sosial),” kata Sadidi, di ruang kerjanya, Senin 26 Februari 2018.

Mantan Sekretaris DKP Baubau itu menjelaskan, kala itu sang sopir ingin mengambil sebuah plat motor ditempat pembuatan plat di jembatan Tengah Kota Baubau. Karena tidak ada tempat parkir, akhirnya sang sopir memarkir ditempat yang merupakan posko salah satu Paslon.

“Sopir saya ini kan masih baru, dia tidak tahu juga tentang Politik. Dia sempat izin sama saya waktu pergi, tetapi lokasinya dia tidak sebut. Nanti sudah viral, baru saya tahu,” jelasnya.

Ia menambahkan, harus mengklarifikasi hal tersebut agar tidak terjadi polemik dikalangan masyarakat Kota Baubau. Mengingat, saat ini Baubau tengah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), agar mencegah opini buruk bahwa seorang ASN telah melakukan pelanggaran.

“Lagi-lagi saya mengatakan bahwa ini kekeliruan, bukan suatu kesengajaan. Karena memang sopir saya yang mengendarai mobil itu,” tukas Sadidi.

Sang sopir, Jery mengaku, saat hendak mengambil plat motor, tidak ada lagi tempat untuk memarkir mobil. Akhirnya, mobil tersebut di parkir di Posko Paslon.

“Saya bingung mau parkir dimana karena ditempat pembuat plat ada juga mobil parkir. Makanya saya parkir disitu (Posko),” pungkas Jery.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...