Perbaiki Mesin Pembeku Ikan, Pemkot Baubau Datangkan Teknisi dari Surabaya

Sadidi
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Nelayan yang ada di Kota Baubau mendatangi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sadidi, belum lama ini. Kedatangan mereka untuk mendesak DKP agar Air Brast Freezer (ABF) atau mesin pembeku ikan segera di perbaiki.

“Mereka (nelayan,red) baru saja ketemu saya untuk membahas masalah pembeku ikan yang ada di TPI Wameo,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau, Selasa 27 Februari 2018.

Kini, pihaknya tengah berusaha memperbaiki mesin pembeku ikan itu dan diusahakan beroperasi kembali diawal Maret mendatang. Selain itu, dibulan maret mendatang merupakan musim ikan.

“Kita datangkan dua teknisi dari Surabaya. Insya Allah perbaikan mesin kita bisa selesaikan awal bulan Maret ini, mengingat bulan Maret itu adalah musim ikan,” lanjut Sadidi.

Menurut Sadidi, mesin yang telah berusia 13 tahun ini yakni beroperasi sejak tahun 2005 silam tak perlu diganti. Pasalnya, yang rusak tersebut dianggap tidak terlalu fatal.

“Tidak perlu diganti, karena yang rusak ini hanya bagian-bagian tertentu saja. Cukup kita perbaiki. Anggaran perbaikannya pun sedikit, paling sekitar Rp 50 juta saja,” tukasnya.

Diketahui, Air Brast Frezeer (ABF) atau mesin pembekuan ikan yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wameo sudah rusak sekira setahun lebih.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments