Pemkot Kendari Gelar Rapat Konsultasi Publik Penyusunan SPP

488
Suasana rapat konsultasi publik penyusunan standar pelayanan publik (SPP) yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kota Kendari, Senin, 5 Maret 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mengelar rapat konsultasi publik penyusunan standar pelayanan publik (SPP), di salah satu hotel di Kendari, Senin, 5 Maret 2018.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Pemkot Kendari Indra Muhammad mengatakan, pelayanan satu pintu merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik. Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan publik, maka sudah sewajarnya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

- Advertisement -

“Saya berharap plesetan tentang pelayanan satu pintu menjadi banyak pintu dan banyak jendela bisa dihilangkan, bahkan bisa menjadi yang terbaik, setelah penyusunan standar pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu, kepala Dinas PTSP Kota Kendari Sri Yusnita mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah didampingi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra dengan program proud control plan atau program pencegahan kecurangan. Ini bisa mencegah kecurangan dilingkup PTSP baik internal maupun eksternal.

Dengan adanya jaringan internet dan perubahan mekanisme izin SIUP dan TDP, izin three in one atau pelayanan tiga izin satu dokumen itu bukan hanya slogan tapi sudah direalisasikan.

“Perbaikan akan terus kita lakukan dan akan dipermudah dalam pelayanan perizinan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk menyesuaikan dengan peraturan perundang-perundangan, PTSP Kota Kendari juga memperbaiki standar pelayanan publik dengan melibatkan sejumlah pemangku kepentingan seperti Ombusman perwakilan Sultra, BPKP Sultra, dan sektor swasta.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...