Hanya Satu Guru Berpangkat IV C di Baubau

Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina saat membawakan sambutan pada acara Bimtek pembuatan karya tulis ilmiah untuk guru, Senin 5 Maret 2018.

Baubau, Inilahsultra.com – Sekira 200 lebih guru di Kota Baubau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) karya tulis ilmiah di salah satu hotel di Kota Baubau, Senin 5 Maret 2018.

Bimtek yang dibuka langsung Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina itu dihadiri Mantan Rektor Universitas Negeri Jakarta dan dikenal sebagai guru besar di bidang pendidikan, Prof Dr H Djaali, selaku pembimbing guru Baubau dalam menulis karya ilmiah.

Bimtek karya tulis ilmiah bertujuan agar para guru bisa menulis karya ilmiah karena menulis karya ilmiah adalah syarat untuk naik tingkat golongan pangkat bagi seorang guru.

“Kenaikan pangkat seorang guru ataupun Kepala Sekolah melalui penulisan karya ilmiah. Saya harap, dengan hadir Prof Dr Djaali sebagai pembimbing bisa memberikan dampak besar bagi guru. Karena beliau telah melahirkan kurang lebih 200 Profesor melalui karya tulis ilmiah,” beber Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina, sekaligus membuka Bimtek.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, Drs H Masri menuturkan, Bimbingan Teknis (Bimtek) penulisan karya ilmiah ini dalam rangka pembinaan karir guru dan Kepala Sekolah Kota Baubau.

Masri menguraikan, Bimtek penulisan karya ilmiah tersebut dimulai sejak tahun 2015 lalu. Adanya Bimtek karya tulis ilmiah karena banyak guru-guru yang karirnya hanya sampai di golongan IV A.

“Saat itu (2015, red) di Baubau tidak sampai 10 orang yang naik IV B. Nanti tahun 2016, banyak guru yang naik pangkat dari IV A ke IV B. Bahkan ada yang sampai golongan IV C, tetapi baru satu orang saja,” pungkas Masri.

Diketahui, 200 guru yang hadir di Bimtek tersebut ada yang berpangkat IV A dan IV B. Hadir pula dalam Bimtek, Sekda Baubau Dr Roni Muchtar.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Leave a Response