Siloam Hospital Buton Tangani Pasien Gagal Jantung

184
Firman Leksono saat menggelar media gathering, Sabtu malam 10 Maret 2018.
-Advertise-

Baubau, Inilahsultra.com – Siloam Hospital Buton sudah mulai menangani pasien gagal jantung. Meskipun belum diketahui jumlah riilnya.

Dokter Spesialis Penyakit Jantung Siloam Hospital Buton, dr Firman Leksmono Sp.Jp FIHA mengatakan, para pasien gagal jantung bukan hanya berasal dari Kota Baubau. Pasien itu tersebar hampir dari beberapa daerah yang ada di Kepulauan Buton.

-Advertise-

“Kami sudah banyak menangani pasien gagal jantung. Tetapi untuk jumlah rillnya kami belum rekap,” Firman saat menggelar media gathering, Sabtu malam 10 Maret 2018.

Selain itu, Siloam Hospital Buton telah mempunyai sarana dan prasarana yang mumpuni untuk pengobatan pasien penderita gagal jantung. Diantaranya, Rekap jantung, USG jantung, dan foto rontgen jantung.

Firman menguraikan, 56 persen penyebab kematian karena gagal jantung. Hal itu disebabkan jantung tidak mampu memompa darah dengan normal akibat penyumbatan alias macet.

“Jadi orang yang pernah mendapatkan serangan jantung atau ada gangguan dalam irama jantung maka orang tersebut menderita gagal jantung,” urainya.

Firman mengimbau kepada masyarakat jika tidak ingin terkena penyakit gagal jantung harus mempunyai pola makan yang teratur.

“Alkohol dan rokok juga harus dihentikan karena itu adalah salah satu penyebab,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tiga Pemuda di Baubau Babak Belur Diamuk Warga

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here