Gelar Musrembang di Binongko, Sekda Wakatobi Tekankan Pentingnya Skala Prioritas

113
Musrembang tingkat Kabupaten Wakatobi di gelar di Kecamatan Binongko, Senin 12 Maret 2018.
-Advertise-

Wakatobi, Inilahsultra.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Mustembang) Kabupaten Wakatobi di Kecamatan Binongko digelar di gedung serba guna Kecamatan Binongko, Senin 12 Maret 2018.

Pada Musrembang kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi mengambil tema ‘Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Lokal Melalui Peningkatan Infraktruktur, Kualitas Sumber Daya Manusia dan Inovasi Daerah menuju Wakatobi yang Sejahtera dan Berdaya saing’.

-Advertise-

Camat Binongko Hj. Hafidah dalam sambutanya mengatakan, program pembangunan di Kecamatan Binongko terdiri dari beberpa program. Namun pada intinya adalah pembangunan jalan, sarana air bersih, dan listrik.

“Dari banyaknya program yang di rencanakan yang paling utama adalah jalan, air bersih dan listrik,” ungkapnya.

Sekda Wakatobi Ilyas Abibu mengatakan,
masyarakat dan pelaku-pelaku perencanaan di daerah harus memahami apa yang akan diselesaikan pada tahun 2019. Makanya, diperlukan skala prioritas karena keterbatasan sumber daya manusia dan pembiayaan.

“Kita harus memilih skala prioritas yang harus kita selesaikan dalam satu tahun perencanaan pembangunan,” paparnya.

Pembangunan daerah, kata dia, tidak bisa di selesaikan di seluruh tempat dalam satu tahun. Harus menggunakan perencanaan dengan baik sehingga dibutuhkan skala prioritas.

“Kita perlu nilai adalah kegiatan atau program-program yang memberikan dampak yang luas kepada masyarakat kita khususnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  LBH Yakin Bukti Dugaan Cabul Bos Media Cetak di Kendari Cukup

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here