Sultra Cetak Rekor Kirim 12 Atlet Softball Seleksi Kejuaraan Asia

Pahri Yamsul

Kendari, Inilahsultra.com –  Puluhan atlet softball asal Sultra  dikabarkan bakal memperkuat timnas softball Indonesia berlaga pada Kejuaraan Asia tahun 2018. Saat ini sebanyak12 pesofball Bumi Anoa telah dikirim mengikuti seleksi nasional.

Informasi tersebut dibocorkan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul pada inilahsultra.com Selasa, 13 Maret 2018.

Pahri mengaku bangga pada pesoftball binaannya tersebut. Bagaimana tidak, Sultra memecahkan rekor penyumbang atlet softball terbanyak pada seleknas menuju Kejuaraan Asia.

“Kita pecahkan rekor kirim sampai 12 pesoftball di Pelatnas untuk tes event kejuaraan Asia. Daerah lain seperti Jawa bahkan hanya tiga atlet yang dikirim,” ujar Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra itu.

Ia mengatakan dari belasan atlet Sultra yang tengah bergulat di Pelatnas, delapan orang ditarget lolos melenggang ke kejuaraan Asia yang digelar April mendatang.

“Kita akan berupaya masksimal menyuport para atlet kita. Tentu ada reward dari Pemda kalau mereka bisa sampai lolos dan berprestasi di Kejurnas Asia,” cetus Pahri.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Leave a Response