Lantik Pejabat Eselon III, IV dan Kepsek, Ini yang Ditekankan Bupati Butur

Bupati Butur saat melatikan pejabat eselon III, IV dan guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah, Kamis, 15 Maret 2018 di Aula Bappeda Butur.  
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Sebanyak 155 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah ((Pemda) Buton Utara (Butur) dilantik. Ratusan abdi negara itu dilantik pada jabatan struktural eselon II dan IV.

Bukan hanya pejabat struktural yang dilantik langsung Bupati ButurAbu Hasan, tetapi juga para tenaga pendidik yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah lingkup pemerintah setempat.

-Advertisement-

Dimana, sebanyak 44 orang ASN dilantik menduduki eselon III, 101 orang menjabat eselon IV, dan satu jabatan Eselon II sekretaris dewan dinonjob. Selain itu, guru yang diiberikan tugas tambahan sebagai Kepsek yakni 2 orang sebagai Kepsek SMP dan 8 orang Kepsek SD.

Pelantikan tersebut berdasarkan dua surat keputusan Bupati Butur dengan nomor  145 dan 146. Pengambilan sumpah diikrarkan di Aula Bappeda, Kamis, 15 Maret 2018, sore.

Pada kesempatan itu, Abu Hasan mengatakan, pejabat yang dipercaya menduduki posisi starategis tak hanya harus efesien dan efektif, produktif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.  Tetapi keberadaan pada posisi dijabatnya, harus membawa organisasi perangkat daerah lebih kreatif dan inovatif.

“Pelantikan ini bukan yang pertama dan terakhir. Birokrasi memiliki struktur dan kultur sendiri selalu ada penyegaran. Jika ada aparatur sipil negara membuat struktur atau mekanisme sendiri, itu sama halnya menyalahi sunnahtullah,” katanya.

Kehadiran pejabat baru, sambung dia untuk meningkatkan eksistensi organisasi perangkat daerah. Olehnya itu,  pejabat dikukuhkan harus segera beradaptasi untuk membantu kinerja kepala dinas.

“Tugas saudara-saudara dalam birokrasi harus membawa organisasi perangkat daerah lebih baik,” tegasnya.

Orang nomor satu di Butur ini mengingatkan, pejabat jangan melawan arus jika tak kuat akan terbawa derasnya arus.  Jangan pula banyak gerakan tambahan untuk berpolitik praktis sehingga menimbulkan kegaduhan dan gesekan.

 “Saya bertekad akan membangun pemerintahan yang bersih. Bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Selain itu, surat edaran netralitas PNS pada pilgub dan pemilu telah saya teken” tuturnya.

Kemudian, lanjut Abu Hasan kehadiran birokrasi yang baru saja dilantiknya itu bisa menjamin dan mampu menghadapi tuntutan dan tatangan yang baru.

Reporter : Armawan

Editor      : Aso
Facebook Comments