La Bakry Dikabarkan Merapat ke Partai Hanura

680
Laode Syamsir Siri Ikrami

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Setelah hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN), La Bakry dikabarkan merapat ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Namun kabar itu dibantah Ketua DPC Partai Hanura Buton Laode Syamsir Siri Ikrami.

Kata dia, kalaupun Plt Bupati Buton itu merapat ke Partai Hanura, secara kelembagaan partainya sangat terbuka. Apalagi tahun ini memasuki tahun politik, pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

- Advertisement -

“Siapa yang tidak inginkan bupati merapat di Parpol, asalkan membesarkan partai,” ujarnya, Kamis 15 Maret 2018.

Laode Syamsir mengaku siap melepaskan jabatan dan menyerahkan ke La Bakry jika yang bersangkutan serius. Asalkan, Wakil Bupati Buton itu berkomitnen membesarkan partai besutan Wiranto itu.

Peran kepala daerah, lanjut dia, tidak dipungkiri sangat berpengaruh terhadap partai dalam menghadapi agenda politik. Apalagi Partai Hanura menargetkan bisa memperoleh kursi di DPRD Buton.

“Kalau Plt Bupati Buton merapat kami welcome,” paparnya.

Bukan hanya itu, Laode Syamsir Siri Ikrami mengaku, belum ada komunikasi membahas persoalan itu dengan La Bakry. Pasalnya, muncul kabar lain juga jika La Bakry hendak masuk ke PDIP.

Sebelumnya, La Bakry saat dikonfirmasi mengenai hal itu, belum mengambil sikap. Dia mengaku masih fokus pada tugas-tugas pemerintahan.

Reporter: Nia
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...