Menuju Butur, Kafilah Buton Gunakan Tiga Bus

Pelepasan kafilah Kabupaten Buton, Minggu 18 Maret 2018.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 128 kafilah Kabupaten Buton dilepas Plt Bupati Buton La Bakry, Minggu 18 Maret 2018. Mereka menuju Kabupaten Buton Utara (Butur) untuk mengukuti MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

La Bakry mengatakan, even MTQ dua tahunan itu sudah digelorakan sejak orde lama. Even itu diselenggarakan untuk menjaga ukuwuah Islamiah setiap generasi.

-Advertisement-

“Kalian adalah wakil-wakil kami di Butur mudah-mudahan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita semua,” ujarnya.

La Bakry menuturkan, lomba MTQ dilaksanakan dalam rangka syiar pada setiap generasi. Sehingga ajaran Alquran dapat terus diamalkan didalam kehidupan beragama.

“Saya ingin menitipkan harapan dari Pemda dan masyarakat kepada kafilah yang menjadi duta agar yakin dan ikhlas menjalani kegiatan. Jangan terbebani tapi tampilkan yang terbaik. Tahun lalu Buton sudah dua besar. Mudah-mudahan Buton dapat memberikan yang maksimal,” terangnya.

La Bakry berharap, penyelenggaraan MTQ tahun 2020 nendatang, Kabupaten Buton bisa ditunjuk sebagai tuan rumah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Buton Mukhtar menjelaskan, dasar prlaksanaan MTQ ada dua. Pertama sebagai pemenuhan kebutuhan umat dalam rangka menggerakkan dan mengamalkan Alquran. Kedua memilih kafilah terbaik untuk memenuhi tuntutan MTQ Nasional bulan Juni mendatang di Medan.

“MTQ akan dilaksanakan tanggal 18-28 Maret dengan kafilah 48 orang dan pelatih offisial 60 orang, totalnya 108,” ujarnya.

Keberangkatan kafilah Kabupaten Buton menggunakan tiga bus. Selama di Butur, kafilah menggunakan akomodasi dan satu buah rumah dan hotel.

Reporter: Nia
Editor: Din

Facebook Comments