Antisipasi Mati Lampu Saat UNBK, Dikmudora Kendari Koordinasi dengan PLN

152
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari telah menjalin kerjasama dengan Perusahan Listrik Negara (PLN) untuk mengantisipasi terjadinya listrik padam pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita mengatakan, salah satu kendala yang harus diwaspadai pada saat pelaksanaan UNBK itu mati lampu. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Dikmudora telah mengajukan surat ke PLN untuk meminta ketersediaan listrik pada saat proses pelaksanaan UNBK nantinya.

“Kami sudah bersurat ke PLN dan mereka menerimanya dengan baik, dan mereka telah berkomitmen akan memberikan sepenuhnya fasilitas kelistrikan pada saat pelaksanaan UNBK,” kata Sartini Sarita di kantor Wali Kota Kendari, Rabu, 28 Marer 2018.

Mantan sekretaris Dikmudora Kota Kendari ini menghimbau, kepada semua tiap-tiap sekolah untuk menyiapkan genset, guna mengantisipasi tiba-tiba lampu mati pada saat UNBK.

“Walaupun kita telah menyurat ke PLN tapi jangan sampai mati pada hari H. Kita antisipasi saja dengan pengadaan genset tiap sekolah, maka kepala sekolah harus menyiapkan genset,” imbaunya.

Dia mengungkapkan, sebanyak 53 sekolah menengah pertama terdiri dari 48 SMP Negri dan 15 MTS telah siap melaksanakan UNBK serentak pada April. Walaupun sekolah itu tidak memiliki fasilitas komputer yang memadai dan jangkauan jaringan internet.

Untuk mengantisipasi itu, Dikmudora telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam pelaksanaan UNBK tahun ini.

Dengan kerjasama tersebut, maka SMP peserta UNBK yang tidak memadai fasilitas bisa mengikuti ujian disalah satu SMA Kota Kendari.

“Kita telah bekerjasama dengan Dikbud Sultra untuk menyukseskan kegiatan UNBK ini,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...