Asrizal Gantikan Ayahnya Jadi Ketua DPD PAN Kota Kendari

Suasana Musdalub DPD PAN
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Asrizal Pratama Putra resmi menggantikan ayahnya, Asrun, menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari.

Kesepakatan ini diambil dalam pleno di tingkat DPD PAN Kota Kendari dalam arena Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PAN Kota Kendari. Ia dipilih secara aklamasi seluruh DPC PAN selaku pemilik suara.

-Advertisement-

Dalam kepengurusannya nanti, Asrizal akan didampingi Syamsudin Rahim sebagai Sekretaris Umum dan Alhabsy Tombili sebagai Bendahara Umum.

Kota Kendari merupakan salah satu DPD yang kepengurusannya ditunjuk secara aklamasi.

Dua daerah lainnya, Wakatobi dan Muna Barat ikut ditetapkan secara aklamasi.

Wakatobi dipimpin oleh Suwandi Andi. Keputusan ini diambil oleh pengurus DPW PAN Sultra karena pemilik suara DPC tingkat kecamatan se-Kabupaten Wakatobi satu pun tak hadir.

Dari beberapa pengurus tingkat kabupaten, yang hadir hanya tiga anggota DPRD setempat yakni, H India, Hamiruddin, dan Mukhsin.

Sedangkan DPD PAN Muna Barat, seluruh PAC menyepakati La Koso untuk dipilih secara aklamasi.

Sedangkan Buton, terpaksa keputusannya diambil langsung oleh DPW melalui kesepakatan seluruh pengurus DPD dan DPC PAN Buton.

Berdasarkan keputusan yang dibacakan Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh, DPD PAN Buton dipimpin oleh La Ode Rafiun, Ketua Harian DPD PAN Buton Wa Ode Hasniar, Sekretaris La Ode Yunus dan Bendahara Iis Elianti, istri dari Umar Samiun.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh mengaku, musdalub ini adalah bagian dari konsekuensi partai yang harus diambil secepatnya.

Menurutnya, kepengurusan tidak boleh kosong karena adanya ketua sebelumnya yang berhalangan tetap dan mengundurkan diri.

“Keputusan ini harus kita hormati bersama agar roda partai tetap berjalan,” tuturnya.

Menurutnya, berpartai tidak boleh ada beban terlebih saling menjatuhkan satu sama lain.

“Jangan ada dusta diantara kita. Ketua harus rangkul semua, satu teman terlalu banyak, seribu musuh sedikit,” tuturnya.

DPD PAN Kota Kendari terpaksa digelar Musdalub karena ketua sebelumnya, Asrun, telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sedangkan DPD Kabupaten Muna Barat ketuanya, LM Rajiun Tumada dinonaktifkan dari ketua. Khusus Wakatobi (Arhawi) dan Buton (La Bakru), keduanya mengundurkan diri dari PAN.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Editor   : Aso

Facebook Comments