Mati Mesin di Pulau Hari, SAR Kendari Evakuasi 62 Penumpang KM Tambeanga Permai

526

Tim SAR Kendari saat melakukan evakuasi penumpang kapal yang mati mesin di sekitar Pulau Hari

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Search And Rescue (SAR) Kendari mengevakuasi 62 penumpang KM Tambeanga Permai GT 20 rute Laonti-Kendari, Senin 2 April 2018

- Advertisement -

Humas SAR Kendari Wahyudi mengaku, sekira pukul 08.55 WITA pihaknya menerima info dari Yuli, salah seorang penumpang di atas kapal bahwa pada pukul 08.45 WITA kapal yang ditumpanginya itu mengalami mati mesin.

“KM Tambeanga Permai GT 20 rute Laonti-Kendari dengan ciri berwarna putih mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Hari kurang lebih sekitar 10 Nautical Mile dari Pelabuhan Kendari,” ungkap Wahyudi.

Pada pukul 09.00 wita tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju tempat kejadian dengan menggunakan KN SAR Pacitan untuk memberikan pertolongan.

“Pada pukul 11.00 WITA, tim rescue tiba di TKM koordinat 04 03′ 658″S – 122 45′ 671″E dan langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan KN SAR Pacitan menuju Dermaga Basarnas Kendari yg berada di Kota Lama Kendari,” ujarnya.

“Pukul 13.00 WITA KN SAR Pacitan tiba di dermaga bersama keseluruhan POB kapal tersebut dalam keadaan selamat.
Ops SAR terhadap kapal mati mesin KM Tambeanga Permai dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Ia merinci, jumlah penumpang dalam kapal itu sebanyak 58 orang dengan jumlah kru kapal sebanyak 4 orang. Totalnya, 62 orang awak.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...