PSSI Buton Bentuk Skuad Hadapi Liga Tiga dan Piala Soeratin

La Maulana
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buton siap menghadapi dua kejuaraan besar dalam waktu dekat. Yakni Liga Tiga dan kejuaraan Piala Soeratin yang diselenggarakan Pengprov PSSI Sultra di Kendari.

Ketua PSSI Buton La Maulana mengatakan, keseblasan Takawa Buton FC sudah mempersiapkan diri untuk bertanding pada dua even tersebut. Sejak dibentuk beberapa bulan lalu, peserta terus berelatih mengembangkan skill, tehnik, fisik dan kekompakan team

-Advertisement-

“Dalam seminggu dua kali (latihan) Sabtu dan Minggu,” ujar Maulana di kantor Bupati Buton, Kamis 12 April 2018.

Takawa Buton FC merupakan orang-orang pilihan terbaik. Tim ini berjumlah 30 orang yang akan terus mewakili Kabupaten Buton pada setiap kejuaraan.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Liga Tiga akan dimulai pada 22 April 2018. Pemain yang akan diturunkan sebanyak 30 orang, baik inti maupun cadangan. Rata-rata pemain yang diturunkan berusia 23 tahun dan tambahan 3 senior. Sedangkan Piala Soeratin batasan umur 15-17 tahun.

“Itulah yang terus kami persiapkan,” singkatnya.

Takawa Buton FC merupakan pemain hasil seleksi dua kejuaraan yang diselenggarakan PSSI bersama Polres Buton beberapa waktu lalu. Yakni Bupati Cup dan Bhayangkara Cup.

“Kami tidak ada target yang penting setiap kejuaraan harus tampil juara dan harus menjadi pemenang,” cetusnya.

Reporter: Nia
Editor: Din

Facebook Comments