Sulkarnain Harap Sekot Kendari yang Baru Saja Dilantik Segera Selesaikan Persoalan Aset

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik Muhammad sebagai penjabat (Pj) Sekot Kendari di ruang pola kantor Wali Kota Kendari, Rabu, 11 April 2018.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com-Proses pelayanan administrasi dan penyelengaraan pemerintah di Kota Kendari, selama beberapa bulan ini tak berjalan baik. Ada beberapa hal yang terkendala, akibat belum adanya Sekretaris Kota (Sekot) Kendari.

Seperti proses pengajuan pelepasan aset Pemkot Kendari diajukan ke Pemerintah Provinsi Sultra belum lama ini, tidak bisa diaksanakan karena tidak ada pejabat tetap yang melaksanakan proses itu.

Dimana, sejak kursi jenderal ASN lingkup Pemkot Kendari itu ditinggalkan Alamsyah Lotunani, beberapa bulan lalu  karena pensiun, maka Sekot hanya di duduki  pelaksana harian yang jelas kewenangannya sangat terbatas.

“Maka dengan adanya penjabat Sekda ini, kita berharap bisa melaksanakan dan menyelesaikan persoalan aset tersebut. Dan kita harapkan setelah pelantikan ini, penyelesaian aset bisa berjalan lebih optimal dan kordinasi bisa kita laksanakan dan juga lebih baik,” kata Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai melantik Muhammad sebagai penjabat (Pj) Sekot Kendari di ruang pola kantor Wali Kota Kendari, Rabu, 11 April 2018.

Posisi Sekot Kendari, jelas Sulkarnain mempunyai peran yang penting. Karena, mempunyai kewajiban untuk membantu kepala Daerah dalam melakukan pembinaan hubungan kerja organisasi perangkat daerah, termaksud lembaga teknis yang ada di lingkup Pemkot Kendari.

“Kami berharap peran dan fungsi tersebut bisa dilaksanakan dengan optimal dan menjaga citra Pemkot Kendari,” harapnya.

Selaku pembina kepegawaian Kota Kendari, dirinya berharap agar PJ Sekot Kendari dapat melakukan upaya yang sifatnya inovatif dan terobosan di masyarakat. Sehingga rencana-rencana kedepan dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat bisa semakin dioptimalkan.

“Saya harap dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya, dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” harapnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

 

Facebook Comments