Dinas PUPR Bersama SatPol PP Muna Lakukan Pembenahan Jalan di Pasar Laino

331
 

Raha, Inilahsultra.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna melakukan pembenahan jalan di Pasar Laino. Hal ini dilakukan, karena jalan yang tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, berlubang hingga bergelombang yang beresiko bagi pengguna jalan.

Tim pembenahan jalan tersebut dipimpin Sekretaris PUPR Muna Anwar Agigi. Pria yang baru saja dua hari lalu dilantik itu mengungkapkan, apa yang dilakukannya merupakan langkah untuk memahami tupoksi, sebagaimana arahan dari Bupati Muna Rusman Emba.

- Advertisement -

“Sesuai arahan pak bupati semua intansi harus pekah terhadap persoalan keadaan wilayah sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.  baik berbasis anggaran hingga partisipasi. Kondisi jalan Pasar Laino sudah memprihatinkan karena berlubang dan bergelombang, ini perlu dibenahi untuk menunjang kelancaran arus berlalu lintas,” kata Anwar Agigi saat melakukan pengawasan pembenahan jalan, Jum’at, 12 Maret 2018.

Ia mengungkapkan, pembenahan jalan tersebut dilakukan bersama SatPol PP, dengan tujuan agar proses berbaikan berjalan lancar.

“Tahun ini akan melakukan penyempurnaan jalan. Itu akan melibatkan pihak ketiga, tindakan yang dilakukan saat ini sifat preventif untuk menghindari kerusakan yang lebih parah,” jelas dia.

Anwar menyebutkan, sumber dana kegiatan yang dilakukan merupakan partisipasi dari instansi Dinas PUPR maupun kontribusi yang peduli akan jalan.

“Kita sebagai pejabat saatnya memberikan pelayanan penuh pada masyarakat. Apalagi jalan yang dibenahi ini merupakan pusat kegiatan masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, dsri pihak SatPol PP Hayari Imbu menyatakan, yang dilakukannya bersama Dinas PUPR menjalankan tugas sesuai arahan Kasat Pol PP. Apalagi, sambungnya pembenahan jalan yang beradah di pasar Laino harus dikawal sebab banyak kendaraan yang lalu lalang.

“Kami Pol PP selalu siap melakukan pengamanan, apalagi kegiatan pembenahan jalan berada di pasar Laino,” singkatnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...