Pemkot Kendari Siap Terima 8 Aset dari Pemprov Sultra

Sulkarnain Kadir
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari siap menerima delapan aset yang bakal dilepaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, sebelumnya penyelesaian delapan aset ini mengalami kendala dengan disebabkan pejabat Sekda lingkup Pemkot Kendari masi berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt) begitu terbatas untuk melakukan aktivitas yang membuat proses pelepasan tidak bisa diproses.

-Advertisement-

Pelantikan Indra Muhammad sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari telah mendapatkan restu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pj Gubernur Sultra,

“Dengan adanya Pejabat Sekda, maka saat ini kami siap menerima delapan aset yang akan dilepaskan Pemprov,” kata Sulkarnain di Kantor Wali Kota Kendari, 13 April 2018.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari ini mengungkapkan, untuk penyelesaian delapan aset tersebut masih memiliki kendala salah satunya penyerahan aset Kantor Wali Kota Kendaru yang akan diselesaikan dalam waktu dekat ini.

Dalam waktu dekat ini kita akan segera mengurus segala administrasi untuk pelepasan aset tersebut. Maka dengan adanya pejabat Sekda ini, maka penyerahan aset itu akan kita proses secepatnhya,” terangnya.

Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan saat ini tinggal menjalankan proses administrasi.

“Saya harap dengan adanya pejabat baru Sekda Kota Kendari bisa menyelesaikan secepatnya penyerahan aset,” harapnya.

Reporter : Haerun

Editor     : Aso

Facebook Comments