KONI Kecamatan Wuawua Bersama Gersamata Gelar Turnamen Futsal Cup 2018

553
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ajang mencari atlet mudah yang handal, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Wuawua menggelar Turnamen Futsal Gersamata Cup 2018. Kegiatan tersebut digelar dari 14 hingga 22 April mendatang.

Kegiatan ini merupakan ide dari anak muda yang tergabung dalam Gersamata. Dimana, sebelumnya mereka membicarakan tentang kegiatan turnament futsal untuk pertama kalinya. Mereka berkeinginan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan bulan ini.

- Advertisement -

Ketua KONI Kecamatan Wuawua Fadli Suparman mengatakan, kegiatan turnamen futsal tersebut murni ide dari anak mudah. Kemudian, ikut didukung pula dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wuawua ini.

“Turnamen ini kami laksanakan untuk menjaring atlet mudah, untuk kita ikutkan diajang pekan olahraga kecamatan (Porcam) yang akan laksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke -18, yang akan mewakili kecamatan Wuawua,” katanya.

Pihaknya, sebagai pembina olahraga di Kecamatan Wuawua mensuport pelaksanaan turnament tersebut.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar karena kegiatan ini merupakan kegiatan untuk pertama kalinya dilaksanakan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani saat membuka event itu, Sabtu, 14 April 2018 menguraikan, banyak anak mudah yang ada di jalan Gersamata, tetapi tidak ada yang bisa memfasilitasi. Dimana, seharusnya anak mudah harus di fasilitasi untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga sepak bola.

“Visi kami di Komite Olahraga Nasional Indonesia itu, kita ingin meningkatkan prestasi, sekaligus kita juga akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ucapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi anak-anak mudah yang berkeinginan untuk membentuk club besar. Untuk itu KONI Kota Kendari, akan mencoba untuk memfasilitasi untuk membuat lapangan kegiatan.

“Timbul dipikiran saya anak-anak mudah ini harus di fasilitasi, karena potensi yang dimiliki sangat perlu di fasilitasi dalam pengembangan bakat olahraga,” terangnya.

Mantan Sekretaris Kota Kendari itu mengungkapkan, melalui event tersebut anak mudah dapat mengembangkan dirinya dalam suatu kegiatan. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga bisa tercipta silaturahmi yang baik antara anak-anak muda yang akan berlaga dalam turnament ini.

“Apabila kegiatan ini berjalan dengan baik maka event ini akan terus berjalan.  Jadi tidak ada ruang lagi bagi anak mudah melakukan hal negatif.  Saya sangat harapkan kalau bisa setiap tingkat bawahan seperti RT harus ada kegiatan olahraganya,” harap dia.

Reporter : Haerun

Editor     : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...