Hingga Hari Terakhir UNKP SMPN 1 Wadaga Terlaksana dengan Aman dan Tertib

325
Kepsek SMPN 1 Wadaga (tengah), Kepsek SMP Satap 1 Lawa (kiri), serta pihak keamanan dari kepolisan (kanan).

Laworo, Inilahsultra.com– Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) di SMPN 1 Wadaga Kabupaten Muna Barat terlaksana dengan aman dan tertib.

Selama empat hari berlangsungnya UNKP diikuti 96 siswa, 83 dari smpn 1 wadaga dan 13 siswa dari Smpn satap 1 lawa, serta guru pengawas ujian sebanyak 12. Masing-masing 2 pengawas satu ruangan sebanyak 6 ruangan yang disiapkan panitia pelaksanaan UN dan 1 keamanan dari Polsek Lawa.

- Advertisement -

kepala Sekolah SMPN 1 Wadaga La Ute mengatakan, dalam pelaksanaan UNKP mulai dari hari Senin hingga hari Kamis, 26 April 2018, semua proses ujian berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala.

Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada pihak keamanan, pengawas ujian serta seluruh panitia pelaksanaan ujian sehingga dengan berakhirnya UNKP bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, pelaksanaan ini sesuai dengan juknis yang diberikan yang berasal dari diknas ataupun yang berasal dari pusat.

“Untuk UNKP mungkin hanya tahun ini, kedepanya kita sudah bisa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK)”, katanya saat ditemui ruang kepanitiaan SMPN 1 Wadaga. Kamis 26 April 2018

Tentu sambung dia, pelaksanaan UNBK akan berbeda dengan UNKP. Dimana, UNKP banyak melibatkan guru dalam pengawasan.

“UNBK kuatitasnya tentu hanya akan melibatkan 3 pengawas yakni 2 pengawas unian dan 1 teknisi,” terangnya.

Menurut dia, hasil rapat di Diknas Mubar bahwa tahun depan seluruh SMP akan diusahakan sudah bisa melaksanakan UNBK.

Pantauan jurnalis Inilahsultra.com dengan berakhirnya UNKP seluruh pengawas ujian, pihak keaman, kepalah sekolah dan panitia pelaksanaan UNKP, disuguhkan dengan makan bersama.

Reporter : Muh Nur Alim

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...