Rajiun Maju di Muna, Rusman : Saya Fokus Layani Masyarakat

964
 

Bupati Muna LM Rusman Emba saat menyalami masyarakat usai menghadiri upacara HUT Sultra ke-54 di Kantor Gubernur Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Isu majunya Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna 2020 nanti ditanggapi santai Bupati Muna LM Rusman Emba.

- Advertisement -

Ia mengaku, tidak terpengaruh dengan isu politik itu. Ia lebih memilih membangun daerah dan melayani masyarakatnya ketimbang membahas yang tidak perlu.

“Saya sekarang bicara pembangunan. Saya tidak perlu tegang hadapi itu,” ungkap LM Rusman Emba saat ditemui usai upacara HUT Sultra ke-54 di Kantor Gubernur Sultra, Jumat 27 April 2018.

Menurut dia, isu politik terkait pertarungan 2020 biasa saja. Standar. Sebagai seorang politikus, harus siap menghadapi fenomena isu seperti itu. Tapi, tidak perlu tegang.

“Kita fokus saja di pembangunan kita. Kita sudah punya RPJMD dan program ke depan membangun Muna,” ujarnya.

Rusman menyebut, tidak perlu dipusingkan namanya politik. Nanti akan tiba masanya untuk disibukkan. Sekarang, yang perlu dilaksanakan adalah amanah rakyat.

“Sekarang tidak perlu pusingkan politik dan intinya kita membangun dulu,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada menghembuskan akan maju di Pilkada Muna 2020 nanti. Ia memprediksi, bila tak ikut Pilkada di Muna, maka ia akan jadi “pengangguran” politik bila menunggu pelaksanaan Pilkada Muna Barat periode keduanya.

Masa jabatan Rajiun, akan berakhir pada 2022, sementara pilkada serentak akan digelar ada 2024. Untuk itu, Rajiun sedikit menggeser niatan politiknya ke daerah Muna induk sekalipun harus head to head dengan Rusman Emba.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...