Hasil Survei JSI Menambah Motivasi Kerja Tim Pemenangan RM-SK

Ketua tim pemenangan RM-SK, Nur Ikhsan Umar (tengah).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 Rusdah Mahmud-Sjafei Kahar, menganggap hasil survei yang dikeluarkan Jaringan Suara Indonesia (JSI) akan menambah motivasi kerja tim dalam menghadapi pemilihan Gubernur 2018.

Hal ini disampaikan langsung ketua tim pemenangan (RM-SK) Nur Ikhsan Umar di salah satu hotel Kendari, Sabtu, 28 April 2018. Ia mengatakan, hasil yang disampaikan oleh survei JSI akan menjadikan semangat kerja buat tim untuk memenangkan pasangan RM-SK dalam pemilihan gubernur pada 27 Juli mendatang.

-Advertisement-

“Kami akan lebih bersemangat untuk mengetahui posisi kami dalam survei tersebut. Ini akan memotivasi bagaimana kami untuk berusaha menjadi urutan pertama dalam servei tersebut,” katanya.

Kemudian terkait hasil survei dari urutan pertama, kedua atau ketiga, tim pemenangan RM-SK tidak terpengaruh dengan hasil yang sudah dipublikasikan. Ia pun mempersilakan survei apa saja untuk menyampaikan hasil surveinya.

“Kami tidak pernah mempermasalahkan hasil survei tersebut. Survei apa saja silakan sampaikan kami hanya menanggapi bahwa kekuatan kami kepada mereka telah diperhitungkan dengan menempatkan diurutan kedua,” ungkapnya.

Wakil Ketua Partai Demokrat Sultra ini mengatakan, tim RM-SK ini tidak punya kewenangan untuk memberikan pengujian secara materil terkait keabsahan survei JSI. Karena Ini merupakan kewenangan mereka untuk menyampaikan hasil-hasil survei sepanjang pasangam RM-SK tidak merasa dirugikan.

“Kalau memang pasangan RM-SK mendapat urutan ketiga dibandingkan dengan calon lain tidak menjadi masalah, justru kami berterima kasih kepada mereka karena telah mensurvei RM-SK dengan memberikan posisi kedua kepada kami,” ujarnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments