Terpilih Aklamasi Nahkodai GP Ansor Sultra, Ini Program Awal Pendais Haq

928
Ketua GP Ansor terpilih periode 2018-2022, Pendais Haq.

Kendari, Inilahsultra.com – Pendais Haq menahkodai Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2022. Ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua GP Ansor Sultra dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) V GP Ansor Sultra dengan mendapatkan dukungan 15 Pimpinan Cabang (PC) dari 17 PC, di Hotel Athaya Kendari, Jum’at malam, 27 April 2018.

Di tengah-tengah Konferwil sempat memunculkan satu nama Yusran sebagai kandidat lain mencalonkan diri jadi ketua GP Ansor Sultra. Namun Yusran hanya hanya mendapatkan dukungan dari 2 PC sehingga tidak memenuhi syarat dukungan dengan dinyatakan gugur. Sementara syarat dukungan minimal 3 PC untuk bisa mencalonkan diri untuk menjadi calon ketua GP Ansor.

- Advertisement -

Ditemui beberapa awak media usai terpilih sebagai ketua GP Ansor Sultra, Pendais Haq mengatakan, dalam waktu dekat ini akan melakukan penjaringan untuk pengurus pengurus wilayah (PW) yang betul-betul berkomitmen, memiliki kemauan dan keyakinan untuk membesarkan organisasi kedepannya.

“Kita akan lakukan secepatnya konsolidasi ditingkat PC dan mengecek keberadaan 17 PC Ansor yang sudah memiliki kepengurusan masih bersifat karateker seperti Muna Barat, Kota Kendari dan Bombana. Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan musyawarah,” janjinya.

Bukan hanya itu, sambung dia, dalam waktu dekat juga akan menyolidkan kepengurusan mulai dari tingkat PW sampai PC karena ujung tombak GP Ansor ada ditangan PC. Sebab, PW hanya memiliki kekuatan untuk melakukan konsolidasi.

Seluruj PC harus melakukan pengkaderan kepada calon-calon anggota baru agar betul-betul melahirkan kader yang mempunyai niat untuk berkomitmen dalam membesarkan organisasi.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua mantan ketua GP Ansor Sultra Abdul Salam Loga berharap, kepengurusan GP Ansor Sultra yang baru bisa memberikan satu edukasi dan dapat melahirkan kader-kader tangguh dan tetap solid terhadap organisasi.

“Saya akan selalu mensuport dan memberikan dukungan untuk menyukseskan semua kegiatan GP Ansor kedepan,” ujarnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...