Jelang Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Kendari Tunggu Intruksi Tertibkan THM

304
Amir Hasan

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjalankan perintah untuk menertibkan sejumlah tempat hiburan malam (THM) jelang maupun selama bulan suci ramadhan.

“Kami masih tunggu perintah dari pimpinan untuk melakukam penertiban THM seperti tempat-tempat karaoke, penginapan dalam menyambut bulan suci ramadhan,” kata KaSatpol PP Kendari Amir Hasan, saat ditemui di ruanganya, Selasa, 2 Mei 2018.

- Advertisement -

Penertiban THM ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan umat islam dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kalau sudah ada intruksi, kami akan langsung menertibkan demi menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan seperti di kota-kota besar ormas-ormas islam yang turun di lapangan. Kita menjaga hal tersebut jangan sampai ada gesekan di masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Camat Kadia ini mengungkapkan, biasanya penertiban dari tahun-tahun sebelumnya dilakukan satu minggu menjelang pembukaan bulan suci ramadhan dengan melibatkan SKPD terkait dan pihak kepolisian.

“Biasanya sebelum penertiban itu, kita surati dulu mereka. Tapi kalau tidak diindahkan maka kami dengan Polres Kendari turun langsung dilapangan,” ungkapnya.

Kemudian apabila ada yang ditemukan THM yang membuka dalam bulam suci ramadhan, sambung dia, pihaknya akan menindak tegas THM tersebut.

“Kami akan tutup paksa apabila ada THM yang beroperasi selama bulan suci ramadhan,” tegasnya.

Amir berharap dalam bulan suci ramadhan ini supaya dapat dimanfaatkan bagi umat muslim untuk melakukan ibadah puasa dengan baik dan tenang agar masyarakat bisa terkesan aman dan terkendali saat menjalankan kewajiban sebagai umat islam.

“Kita harapkan dalam menjalani bulan suci ramadhan itu dengan ketenangan, kedamaian agar nilai ibadah puasa kita diterima sang pencipta,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...