Momentum Hardiknas Motivasi Mewujudkan Cita-cita

359
Harmin

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu 2 Mei 2018. Upacara itu digelar di Lapangan Sepak Bola Pasarwajo dan bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar.

Kepala Dinas Pendidikan Buton Harmin mengatakan, momentum peringatan Hardiknas sangat berharga bagi generasi muda. Pada era kemerdekaan saat ini generasi muda diberi peluang dan kesempatan untuk meningkatkan prestasi.

- Advertisement -

Harmin berharap, generasi muda di Kabupaten Buton termotivasi memanfaatkan Hardiknas untuk mewujudkan cita-cita.

Harmin menambahkan, dalam rangkaian memperingati Hardiknas, Dinas Pendidikan Kabupaten Buton akan menyelenggaralan beberapa kegiatan. Misalnya O2SN tingkat kabupaten dan FL2SN. Kegiatan itu rencananya dilaksanakan pada 7 Mei 2018.

“Semua kecamatan dan sekolah wajib ikut. Ini kegiatan wajib dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” ujarnya.

Harmin sangat berharap, kegiatan itu merupakan ajang seleksi untuk tingkat provinsi. Makanya siswa yang dikirim nanti benar-benar yang memiliki prestasi.Bukan hanya itu, Harmin menambahkan, banyak tugas yang harus dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton. Salah satunya adalah menuntaskan program warga yang putus sekolah.

Saat ini, lanjut dia, belum diketahui jumlah siswa yang putus sekolah. Makanya dilakukan pendataan agar bisa menjalankan program tersebut.

“Kita ada program PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) seperti paket C (jenjang SMA) dan paket B (Jenjang SMP),” terangnya.

Harmin menuturkan, saat ini juga pihaknya tengah merancang agar guru berprestasi diberi penghargaan setiap perayaan Hardiknas.

Reporter: Yeni

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...