Jika Terpilih, Rusda-Sjafei Janji Percepat Pemekaran Kepton

388
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, menggelar kampanye terbuka di Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau, Kamis 3 Mei 2018.

Selain itu, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga hadir dalam kampanye tersebut.

- Advertisement -

Dalam orasi politiknya, pasangan nomor urut tiga itu berjanji akan secepatnya memekarkan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Selain itu, Rusda berjanji hanya akan satu periode jika dipercaya menjadi Gubernur Sultra.

“Ditempat ini saya berjanji bahwa saya hanya satu periode saja jika dipercaya memimpin Sultra lima tahun kedepan,” ungkap Rusda Mahmud.Masyarakat Sultra, lanjut Rusda, khususnya Kota Baubau harus memilih pasangan calon nomor urut tiga karena rekam jejak Rusda-Sjafei sangat jelas.

“Rekam jejak kami selama 10 tahun tidak meragukan ketika kami menjabat sebagai bupati. Jadi, jika ingin melihat Kepton ini mekar maka pilih Rusda-Sjafei,” lanjutnya.

Calon Wakil Gubernur Sultra, Sjafei Kahar menambahkan, maju di Pilgub Sultra agar pemekaran Provinsi Kepton tidak terbengkalai. Mantan Bupati Buton dua periode itu tak ingin Kepton bernasib sama dengan Kabupaten Busel.

“Saya maju karena jangan sampai nasib pemekaran Kepton sama dengan nasibnya Buton Selatan. Pemekaran Buton Selatan saat itu terkendala pada bupati yang tak ingin kehilangan atau kekurangan wilayah pemerintahannya,” tegasnya.

Sementara itu, AHY menuturkan, Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung pasangan Rusda-Sjafei karena pasangan berjargon ‘Sultra Cepat Ditangan yang Tepat’ itu sudah jelas terbukti.

“Kalau kita ingin lebih baik lagi kehidupannya, ekonomi meningkat maka jangan lewatkan kesempatan yang baik ini. Karena waktunya sudah tidak banyak lagi. Keduanya sudah tidak diragukan lagi. Terlebih lagi terkait Provinsi Kepton akan sangat maju dengan sama baiknya,” tandas putra mantan Presiden RI ke-6 itu.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...