Sat Res Narkoba Polres Muna Ciduk Tiga Pengguna Sabu

1863
Waka Polres Muna, Kompol Yusuf Mars dalam press releasenya didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Muh Ogen Sairi di Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN), Jumat, 4 Mei 2018.

Raha, Inilahsultra.com-Anggota Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Muna kembali menciduk tiga orang pemakai narkoba jenis sabu. Ketiga pelaku penyalagunaan obat terlarang itu ditangkap di tempat yang berbeda.

Tersangka MR ditangkap ketika melakukan pesta sabu di salah satu penginapan di Tree D Jalan Lumba-lumba Kecamatan Batalaiworu. EB diamankan di kediamanya Jalan Kelapa Kelurahan Butung-butung, Kecamatan Katobu. Sementara, AA diamankan di penginapan Anjar Jalan Lumba-lumba Kecamatan Batalaiworu.

- Advertisement -

Waka Polres Muna, Kompol Yusuf Mars dalam press releasenya didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Muh Ogen Sairi di Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN), Jumat, 4 Mei 2018 mengungkapkan, pada tanggal 2 Mei 2018 anggota Sat Res Narkoba melakukan penangkapan terhadap terduga pemakai sabu. Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa penginapan Tree D dan penginapan Anjar telah terjadi pesta sabu.

“Dalam penggeledahan di dalam kamar MR, ditemukan di dalam saku celananya satu saset sabu yang beratnya 0,30 gram. Selanjutnya, dilakukan pengembangan didapat Inisial EB di rumahnya ditemukan dalam kamar barang bukti sabu seberat 2,50 Gram,” ungkapnya.

Malam berikutnya, sambung Yusuf Mars kembali mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Lumba-lumba tepatnya di penginapan Anjar ada pesta narkoba. Sehingga, anggota langsung ke TKP, saat itu temukan inisial AA dengan barang bukti 0,25 Gram,

“Dari penangkapan AA dilakukan pengembangan kalau barang yang dimiliki AA diperoleh dari RD, yang saat ini RD menjadi target operasi,” ujarnya.

Untuk diketahui barang bukti yang didapat dari MR berupa bong, saset sabu seberat 0,30 gram , HP, Alat isap, dan uang senilai Rp 474 ribu. Kemudian, EB ditemukan bong yang masih ada isinya, sabu seberat 2,50 gram, alat takar, korek, beberapa saset kosong, HP, 4 alat takar, dan uang senilai Rp 740 ribu. Sedangkan,  AA ditemukan bong, HP dan satu saset sabu seberat 0,25 gram.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat
pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf(a) UU RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun denda paling tinggi 10 Milyar paling renda 1 Milyar.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...