Ali Mazi : Terjadinya Korupsi karena Adanya Perjanjian Proyek

313
Bacakan

Ali Mazi saat menjawab pertanyaan panelis di debat jilid II Pi

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas menyebut terjadinya korupsi karena adabya perjanjian proyek antara kepala daerah dan pengusaha.

-Advertisements-

Ia mencontohkan, peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK) kepada beberapa kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Ali Mazi saat menjawab pertanyaan panelis dalam debat publik putaran ke dua, di gedung Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Minggu malam, 6 Mei 2018.

Ali Mazi mengatakan, terjadinya korupsi itu karena sudah ada embel-embel proyek yang menjanjikan. Maka untuk mencegah hal tersebut, pasangan berakronim AMAN ini akan membentuk tim satgas dalam mencegah rentan terjadinya korupsi.

“Kita akan bentuk jaringan pengaduan masyarakat untuk mencegah agar tidak terjadi penyelewengan keuangan negara. Supaya Sultra tidak ada lagi dengan adanya korupsi kolusi nepotisme (KNN),” katanya.

Mantan Gubernur Sultra ini mengungkapkan, akan memberikan pelatihan pendidikan anti korupsi kepada semua dinas terkhusus dinas yang ada peluang untuk melakukan tindakan korupsi.

“Saya kira pendidikan anti korupsi ini sangat penting untuk kita terapkan kepada dinas-dinas yang berpeluang besar dalam melakukan korupsi. Ini juga yang akan kita terapkan, jadi kita harus mencegah korupsi dan jangan kita lakukan penyelesaian masalah,” katanya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...