Gelar O2SN, Dinas Pendidikan Buton Berharap Juri Objektif

318
Ilustrasi

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Lomba O2SN dan Festival Seni untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Buton digelar, Senin 7 Mei 2018. Para juri dan peserta diharap bisa bersikap sportif.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Buton Harmin mengatakan, baik pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) merupakan kegiatan berkesinambungan. Hasil kegiatan itu nanti akan dipertandingkan kembali pada tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan nanti yang bisa mewakili Buton bukan hanya di provinsi tapi di tingkat pusat juga,” ungkap Harmin saat menghadiri pembukaan lomba di aula Kantor Dinas Pendidikan Buton di Pasarwajo, Senin 7 Mei 2018.

Makanya, Harmin meminta agar seleksi O2SN dan FL2SN, guru pendamping dan juri melaksanakan penilaian secara objektif. Sehingga seleksi tersebut menghasilkan siswa yang memiliki prestasi dan potensi yang bisa membanggakan.

“Ini bukan hanya untuk mencari keberhasilan di tingkat kabupaten tapi lebih tinggi lagi,” paparnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Diknas Buton La Ampera mengatakan, baik olahraga dan seni akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 7-9 Mei 2018 di Pasarwajo.

Melalui penyelenggaraan O2SN, La Ampera berharap, ada peningkatan kondisi jasmani siswa.

Reporter: Yeni
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...