Lolos Final Liga III, Takawa Buton FC Makin Percaya Diri

1631
 

Kendari, Inilahsultra.com – Takawa Buton FC melaju ke babak final Liga III Kendari setelah menang dramatis atas Muna Barat (Mubar) FC pada pertandingan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Lakidende Kendari, Selasa 8 Mei 2018.

Pertandingan yang berakhir dengan skema adu penalti itu berhasil dimenangkan Takawa Buton Fc dengan skor 5-3 itu.

- Advertisement -

Ketua PSSI Buton La Maulana mengatakan, hingga perpanjangan 2Γ—45 menit, antara Takawa Buton Fc dan Mubar Fc bermain imbang dengan skor 3:3. Makanya pertandingan harus disudahi dengan skema adu penalti.

Kata dia, untuk menentukan siapa lawan yang akan dihadapi Takawa Buton Fc, masih harus menunggu pertandingan yang digelar besok, Rabu 9 Mei 2018, antara Bombana Fc dan Kendari Fc.

β€œYang menang nanti akan menjadi lawan Takawa Buton Fc pada 12 Mei nanti,” katanya.

Untuk itu, La Maulana meminta doa dan dukungan semua pihak agar tim asuhannya dapat menjadi pemenang pada Liga Tiga pada even yang digelar di Kendari sejak 22 April lalu.

Dia menambahkan, 30 pemain inti dan cadangan terus mempersiapkan diri untuk meraih juara pada Liga III. Saat ini, para pemain dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

β€œIni sudah pertandingan yang kelima kali. Pertandingan sebelumnya melawan Pomalaa dengan skor 1:1, Buteng 1:1, Butur 2:1 dan melawan Konsel 4:2 namun adu finalti juga,” ujarnya.

Reporter: Yeni
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...