Ada Perbuatan Tercela Oknum Jaksa, Dapat Diadukan Melalui Website

302
 

Raha, Inilahsultra.com-Melakukan kunjungan kerja terkait pengawasan kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Asisten pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra Yeni Andriani bersama rombongan memperkenalkan website kejati-sultra.go.id.

Website tersebut sebagai akses untuk melaporkan aduan perbuatan tercela yang dilakukan oleh oknum jaksa hingga tata usaha dalam menjalankan tupoksinya. Langkah tersebut dikenal dengan Sistem Informasi Pengaduan Cepat Tindakan Kejaksaan (Simpatik).

- Advertisement -

Yeni Andriani, saat ditemui di Kantor Camat Katobu usai melakukan pertemuan dengan warga mengatakan, proses pengawasan dilakukan guna mengevaluasi sejauh mana kinerja yang dilakukan Kejari Muna. Baik itu peningkatan kinerja maupun kekurangan dalam menjalankan tugas.

“Dalam pengawasan, kalau ada kekurangan secara administratif, ini yang perlu dibenahi. Selain itu kami (Kejati, red) melakukan pertemuan dengan warga Kecamatan Katobu terkait dengan program Simpatik. Kalau ada perbuatan tercela yang dilakukan oleh oknum kejaksaan maupun tata usaha tinggal diadukan di website kejati-sultra.go.id,” katanya.

Website ini, sambung dia tidak bisa diakses tanpa ada identitas. Pengunjung bisa langsung melampirkan bukti-bukti yang akurat dalam aduan perbuatan tercela yang dilakukan oleh oknum kejaksaan.

“Banyak menerima pengaduan yang berupa pengaduan surat kaleng. Namun hal itu sulit untuk diselesaikan karena pengaduanya tidak jelas,” ujarnya.

Reporter : Iman

Editor     : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...