Partai Berkarya Merapat ke AMAN

489
Abdul Hasan Mbou

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Berkarya mantab mengalihkan dukungan ke pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas. Putusan ini disampaikan Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Hasan Mbou pada Inilahsultra.com belum lama ini.

Sebelumnya, partai besutan Putra Mantan Presiden RI, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu diketahui menjagokan duet Asrun- Hugua di pertarungan Pilgub Sultra 2018. Belakangan setelah sang Cagub Asrun diringkus KPK, Partai Berkarya memilih menganulir putusannya.

- Advertisement -

Sedari awal, Hasan mengaku memilih mendukung Paslon nomor urut dua di pentas Pilgub karena adanya sosok Asrun. Jika saja mantan Walikota Kendari dua periode itu tak ditahan KPK, Partai Berkarya akan solid mendukung Paslon Berkah.

“Asrun santun komunikatif. Dari awal beliau sering datang sambil titip ADP. Beliau sangat menghargai dan betul-betul mau menjalin hubungan silahturahmi yang baik,” ujar Hasan.

Sejak ditinggal Asrun itulah pola komunikasi menjadi mandeg. Rupanya, Hasan tak begitu sreg dengan wakil Asrun, Hugua. Ia kecewa, lantaran mantan Bupati Wakatobi itu tak sekalipun melirik dirinya sejak Asrun mendekam di sel KPK.

“Kalau masih Asrun saya akan dukung. Sudah beri waktu ke Hugua, hanya tidak datang-datang. Tidak ada itikad membangun komunikasi yang baik seperti Asrun. Yang serius dan temui saya itu Lukman Abunawas,” urai Hasan mengungkap alasan berpalingnya dukungan partai dipimpinnya ke duet AMAN.

Kini, gerbong Partai Berkarya fokus menggalang suara bagi kemenangan pasangan nomor urut satu.

Melihat peta dan perkembangan politik saat ini, Hasan menyebut AMAN menjadi duet paling kuat.

“Akan sulit kalahkan Ali Mazi-Lukman. Peluang kemenangannya sudah bisa terbaca kita lihatnya dari perkembangan politik saat ini. Partai Berkarya jelas akan bekerja penuh untuk AMAN,” cetus Hasan Mbou.

Reporter: Siti Marlina
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...