Usai Pembangunan Mako Brimob di Busel, Kapolda Sultra Akan Tambah Personel

1482
Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Mako Brimob di Kabupaten Buton Selatan, Selasa 22 Mei 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Kapolda Sultra Brigjen Pol Iryanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra di Kabupaten Buton Selatan, Selasa 22 Mei 2018. Rencana pembangunan ini memakan waktu cukup lama hingga 15 tahun.

Iriyanto mengatakan, setelah pembangunan kantor, maka kedepan akan dilakukan penambahan personil yang akan bertugas di Mako Brimob Buton Selatan.

- Advertisement -

“Pengembangan dan peletakan batu pertama Kantor Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sultra di wilayah Buton Selatan suatu langkah strategis Polda dalam rangka menciptakan keamanan di wilayah Busel dan sekitarnya,” ujar Iriyanto.

Untuk itu, dia meminta dukungan dari semua pihak agar bekerjasama dalam rangka menciptakan suasana yang tertib dan damai seperti yang dicita-citakan.

Pembangunan Mako Brimob yang dikerjakan PT Istara Butuni ini, Iriyanto berharap agar pembangunannya sesuai dengan perencanaan yang ada. Konsultan pengawas diharapkan bisa mengawasi agar pekerjaan yang dilaksanakan memiliki kualitas.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Kasero Manggolo mengatakan, pembangunan kantor Mako Brimob dianggarkan sebesar Rp 6,8 miliar dari APBN dengan masa kerja 200 hari.

“Saya berharap mari sama-sama kita awasi pembangunan kantor ini baik tokoh pemuda, masyarakat, anggota dan Bhayangkari pun agar ikut mengawasi pembangunnya,” ujarnya.

Dia berharap agar proses pembangunan berjalan sesuai perencanaan. Apalagi menggunakan anggaran negara yang sangat besar.

Bupati Busel Agus Feisal Hidayat mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung segala proses pembangunan Kantor Mako Brimob. Salah satunya dengan menyediakan jalan dan air bersih.

“Untuk jalan pada tahun ini akan kita bangunkan,” ujarnya.

Dia berharap, kedepan dengan adanya Mako Brimob akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan bertambahnya jumlah anggota yang tinggal di wilayah Buton Selatan.

“Kita bersyukur dengan dibangunnya kantor Brimob di Buton Selatan,” tuturnya.

Reporter: Yeni
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...