Usai Menjamu Syekh Raed, Abu Hasan Janji Bakal Pimpin Penggalangan Dana di Butur untuk Palestina

565
 

Buranga, Inilahsultra.com– Ulama asal Palestina Syekh Raed Rateb Jarot mengunjungi Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, Rabu, 23 Mei 2018 di Kantor Sekretariat Daerah setempat. Kunjungannya itu didampingi mahasiswa pemerhati Palestina.

Syekh Raed Rateb Jarot mengunjungi Pemda Butur dalam rangka Safari Ramadhan tentang edukasi permasalahan warga Palestina yang dialami saat ini. Selain itu, ikut menggalang dana untuk warga Palestina.

- Advertisement -

Bupati Butur Abu Hasan saat menerima tamu istimewahnya itu mengatakan, ia merasa terhormat mendapat kunjungan dari Syaikh Raed Rateb Jarot di Buton Utara. Pasalnya, belum lama ini dirinya mendengar informasi kalau Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim Yerusalem sebagian ibu kota Israel.

“Pernyataan ini memang sangat disayangkan, karena puluhan tahun lalu kita sudah menyaksikan betapa kejamnya Israel terhadap Palestina. kami disini ingin memberitahu tetap bersama Palestina,” ujar Abu Hasan didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemda Butur Sadikin.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan disela pertemuaannya itu, baginya sesuatu sepesial dan dalam sejarah tercatat Palestina sebagai kiblat pertemuan umat Islam di dunia.

“Memang betul bagi kami sangat spesial. Insya Allah penggalangan dana untuk Palestina khusus Buton Utara saya sendiri akan pimpin langsung,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan ruangan bupati, Ulama yang diketahui sebagai pejabat dibidang pendidikan di Palestina itu memberikan cinderamata berupa bingkai foto peta Palestina kepada Abu Hasan.

Reporter : Armawan

Editor     : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...