Pegawai Honorer Puskesmas dan Dinkes Mubar Dapat THR

2257
Bacakan

Sekertaris Dinkes Mubar LM Ishar Mushiali

-Advertisements-

Laworo, Inilahsultra.com – Kabar gembira bagi pegawai berstatus honorer yang mengabdi di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Barat (Mubar).

Kepala Dinas memastikan, para pengabdi di setiap puskesmas akan memperoleh jatah tunjangan hari raya (THR) lebaran 2018 ini.

Sekertaris Dinkes Mubar LM Ishar Mushiali saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 4 juni 2018, menyatakan, sebanyak 58 tenaga honorer yang ada di dinkes akan mendapatkan THR.

“Untuk di dinkes dari hampir 60 tenaga honorer sebenarnya yang dapat THR cuman 30 pengabdi, namun kami bersama kadinkes mengambil kebijakan akan mengupayakan agar bisa dapat semua,” ungkapnya.

Anggaran THR sebanyak 48 orang akan diambil dari dana insetif dengan besaran Rp 210 juta.

“Jadi dari anggaran Rp 210 juta ini kita akan upayakan supaya bisa dapat semua, mengingat terlalu banyak yang mengabdi,” tuturnya.

Ia menyebut, untuk pegawai honorer yang mengabidi di puskesmas modelnya nanti akan sama dengan pengabdi yang ada di dinkes. Namun melalui kepala puskesmas masing-masing akan diidentifikasi dulu siapa yang rajin dan akan dilihat masa mengabdinya.

“Kita sudah sampaikan juga kepada masing-masing kepala puskesmas mengenai THR untuk pegawai honorernya, jadi mereka yang tahu rajin masuk atau tidak,” tuturnya.

Meski demikian, ia tidak menyebutkan berapa rupiah yang didapatkan honorer di puskesmas dari THR tersebut.

“Yang jelasnya pasti akan dapat, tapi tidak semua. Dalam waktu dekat ini akan upayakan sudah bisa cair, namun sebelumnya kita akan bicarakan ulang lagi dengan kadis dinkes karena ini belum final, untuk itu harapanya supaya semua pegawai yang berstatus tenaga honorer bisa dapat semua,” tutupnya.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...